Tuesday, May 28, 2019

Info Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 buat Meningkatkan Mutu Pengajaran

Simak penjelasan dari admin miszrain blog  berikut . Dalam upaya meningkatkan mutu kualitas pengajaran terutama di sekolah kejuruan sekolah kejuruan, saat ini sudah ada edisi terbaru rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kurikulum 2013 yang lama, cuman ada beberapa pengembangan kompetesi yang lebih dalam. Selain pengembangan kompetensi juga ada penambahan kompetensi sinkronisasi kurikulum bersama dunia usaha / industri saat ini. Jadi ajugaya  revisi ini sebenarnya sebagai update perkembangan sinkronisai kompetensi di sekolah disesuaikan dengan perkembangan dunia industri agar murid tidak ketinggalan.

Info Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 buat Meningkatkan Mutu Pengajaran

Sebelum ajugaya kurikulum 2013 revisi 2017 sebenarnya program kurikulum ini sudah ada beberapa revisi mulai dari kurikulum 2006, lalau kurikulum KTSP, kemudian lanjut kurikulum 2013, nah terkhir saat ini yaitu kurikulum 2013 revisi 2017. Mengingat jaman semakin berkembang terutama hal teknologi juga informasi,  maka update rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 ini lebih pada pengembangan kompetensi di sesuaikan dengan teknologi juga infirmasi.

Setelah lulus dari sekolah kejuruan memang murid-murid dipersiapakan siap bekerja. Kalau kita amati banyak sekali murid sekolah kejuruan setelah lulus sudah di tarik oleh tempat ketika dia psg dulu. Murid yang langsung ditarik di tempat magang memang kebanyakan dia sudah berkompeten, sehingga ketika dia lulus langsung dapat penawaran kerja di tempat magang/pklnya dulu. Selain siap kerja murid di sekolah kejuruan setelah lulus juga buatmelanjutkan kuliah meneruskan bijugag keahliannya masing-masing. Jadi tidak ada batasan meski sekolah di sekolah kejuruan sama ko dengan yang di sma kalau pengen melanjutkan.

No comments:

Post a Comment